Borussia Dortmund Rekrut Abdou Diallo

By ommed


nusakini.com - Borussia Dortmund resmi merampungkan transfer keempatnya di musim panas ini dengan mendatangkan kapten timnas Prancis U-21 Abdou Diallo dari Mainz 05.

Bek sentral berusia 22 tahun itu diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2023 oleh klub penghuni Signal Iduna Park tersebut, dan ia menyusul jejak Marwin Hitz (Augsburg), Marius Wolf (Eintracht Frankfurt) dan Thomas Delaney (Werder Bremen) yang sudah merapat ke Dortmund terlebih dahulu.

Dortmund sendiri mengeluarkan uang mencapai 28 juta euro untuk mendapatkan Diallo, dan sang pemain kini bertekad membayar kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Setelah mengenal Bundesliga bersama Mainz, saya tak sabar untuk menatap tantangan guna membuktikan diri di klub sebesar Borussia Dortmund di masa depan,” kata Diallo kepada laman resmi klub.

“Bersama dengan rekan setim saya, saya ingin membayar kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya dan berkontribusi buat BVB dalam meraih ambisinya di setiap kompetisi.

“Saya tidak sabar untuk segera memulai ini dengan mempersiapkan diri menyambut musim baru di bawah arahan Lucien Favre.”

Sementara itu, direktur olahraga Michael Zorc menambahkan: “Dia adalah bek modern, pintar, bisa bermain dengan bola. Dia bisa bermain melebar atau jadi gelandang jangkar dan itu adalah kombinasi dari potensi serta kepiawaiannya dalam memainkan banyak posisi, dan itulah yang menarik perhatian kami.” (fft/om)