Bintang Bayern Munich Alami Radang Jantung

By ommed


nusakini.com - Bek kiri Bayern Munich, Alphonso Davies, didiagnosis mengalami Miokarditis atau peradangan otot jantung. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Julian Nagelsmann.

Sebelumnya, Davies absen dalam laga pertama Bayern pada 2022 [kalah 2-1 dari Monchengladbach] setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Kemarin, selama pemeriksaan lanjutan yang kami lakukan kepada setiap pemain yang terjangkit Covid-19, kami mendeteksi tanda-tanda miokarditis ringan pada Alphonso,” ucap Nagelsmann, Jumat (14/1).

“Dia telah berhenti berlatih untuk saat ini, jadi dia tidak akan tersedia untuk kami selama beberapa pekan ke depan,” tutur juru taktik berusia 34 tahun itu.

“Miokarditis ini tidak terlalu dramatis berdasarkan hasil pemeriksaan, tapi lebih merupakan tanda peradangan. Namun, itu perlu disembuhkan dan itu tidak diragukan lagi akan memakan waktu,” pungkasnya.

Davies diprediksi bakal absen minimal sebulan. Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan belum bisa perkuat Bayern pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Salzburg, medio Februari mendatang. (gi/om)