Betah Di Barcelona, Aubameyang Ogah Ke Chelsea

By ommed


nusakini.com - Keinginan Chelsea mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona sepertinya bakal sulit setelah penyerang Gabon ini disebut enggan meninggalkan Blaugrana.

Chelsea dikabarkan memburu pemain di barisan depan setelah mereka meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan, serta gagal mendapatkan Robert Lewandowski. Belakangan mereka disebut ingin mendatangkan Aubameyang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lukaku.

Hanya saja, keinginan Chelsea itu cukup sulit terealisasi, mengingat lingkungan dekat Aubameyang mengungkapkan pemain berusia 33 tahun ini menghormati kontraknya bersama Barcelona hingga 2025, meski ia dibebaskan mengambil keputusan hengkang dari Camp Nou pada 2023.

“Auba sangat bahagia di Barca, dan tidak berpikir untuk pergi,” tegas sumber dekat Aubameyang kepada Mundo Deportivo.

Sumber dekat ini menambahkan, Aubameyang sudah selama bertahun-tahun berusaha menjadi bagian Barcelona, sehingga ia tidak membuang kesempatan yang sudah diperolehnya di salah satu raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Selain itu, sejumlah persyaratan yang diberikan Chelsea menjadi pertimbangan Aubameyang. Pemain yang mempunyai paspor Prancis ini menolak memenuhi keinginan Chelsea untuk mengubah hal yang berkaitan dengan Aubameyang.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada pertengahan musim 2021/22, Aubameyang telah tampil di 17 pertandingan Barcelona di La Liga, empat di antaranya masuk dari bangku cadangan, dan turut menyumbangkan 11 gol.

Posisi Aubameyang disebut makin terancam setelah Barcelona mendatangkan Lewandowski. Meski bisa bermain sebagai winger, Barca sudah memiliki sejumlah pemain di posisi tersebut, yakni Raphinha, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Ferran Torres.

Aubameyang merasa tidak khawatir harus bersaing dengan Lewandowski untuk mengisi barisan depan. Apalagi kedua pemain itu sudah saling mengenal, karena pernah membela tim yang sama, Borussia Dortmund.

Di lain sisi, keberadaan Aubameyang dan Lewandowski membuat lini depan Barcelona diyakini lebih trengginas, karena memiliki dua pemain yang berperan sebagai nomor 9. Aubameyang juga masuk ke dalam proyek pelatih Xavi pada musim ini. (gi/om)