Besok, SMAN 20 Makassar Gelar Vaksinasi Untuk Meredam Penyebaran COVID-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMAN 20 Makassar bakal menggelar vaksinasi COVID-19 untuk meredam penyebaran COVID-19. Rencananya kegiatan yang bekerjasama dengan Polrestabes Makassar, Polsek Tamalate dan Cabdis Wilayah 2 Disdik Sulsel ini akan berlangsung di sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong, Sabtu (18/9/2021).

Ditemui nusakini.com, Kepala Sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding menjelaskan, kegiatan vaksinasi dirangkaikan dengan launching program 'Satu Guru Satu Bakat, Satu Siswa Berbakat, 1000 Siswa Bakat Baru'. "Program ini merupakan penajaman dari program Disdik Sulsel yakni One School One Product, One School One Inovation," terang Mirdan.

Mirdan menambahkan pelaksanaan kegiatan ini bakal dirancang berbeda dengan sebelumnya. Dimana semua satgas COVID-19 dari kalangan anak didik akan mengenakan baju adat. Sementara peserta vaksin memakai baju Pramuka dipadukan dengan sarung Sabbe dan Songko pammiring bagi peserta didik laki-laki dan jilbab bagi perempuan. Dijadwalkan, persiapan dimulai pada pukul 07.00 WITA dan pelaksanaan vaksinasi dilakukan setengah jam kemudian. Mirdan pun menegaskan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan/ menggunakan hand sanitizer. "InsyaAllah setelah kegiatan ini akan diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi pesdik yang sudah menjalani vaksin," pungkas Mirdan. (rls)