Bersama Warga Tegal, Menpora Jalan Sehat dan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas

By Abdi Satria


nusakini.com-Tegal-Menpora Imam Nahrawi mengikuti jalan sehat serta turut ambil bagian menandatangani deklarasi generasi milenial mendukung road safety menuju zero accident di Bundaran Tugu Poci GBN Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/3). 

Setibanya di lokasi, Menpora langsung mengikuti jalan sehat bersama ribuan masyarakat Tegal. Bupati Tegal Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, jajaran Polres Tegal dan TNI ikut mendampingi Menpora. 

Sesekali, dalam perjalanannya Menpora menyempatkan singgah dan menyapa pedagang yang ada di stan kuliner dipinggir jalan. Menpora tampak antusias dalam acara jalan sehat ini. Setelah itu, Menpora menandatangani deklarasi keselamatan berlalu lintas. 

Adapun isi deklarasi itu yakni: 1. Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas. 2. Mendukung sepenuhnya program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. 3. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

“Terima kasih, ini program yang luar biasa. Kita senang jalan-jalan dan car free day ini tentu ekonomi tumbuh, banyak yang berjualan. Paling penting lagi, saya senang ada color run,” kata Menpora. 

Menurutnya, kegiatan jalan sehat yang dibarengi senam seperti ini harus terus dilakukan untuk menjaga kebugaran badan. Menpora berpesan, kegiatan jalan sehat di Tegal agar dilakukan rtin setiap minggunya. 

“Tegal dari sisi fasilitas yang ada lumayan. Kemudian, saya ingin Tegal kegiatan car free day rutin setiap minggu agar sehat. Saya juga berpesan agar masyarakat taat berlalu lintas, patuhi rambu-rambu serta memakai helm ketika berkendara,” jelas Menpora. 

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan pelepasan balon ke udara dan foto bersama. (p/ab)