Belum Sehari, Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo Lampaui Nilai Transfer Yang Dikeluarkan Man United

By ommed


nusakini.com - Manchester United 'menang banyak' setelah pulangkan Cristiano Ronaldo, sebab mereka kini menikmati penjualan jersey terbesar dalam sejarah klub.

Setelah Manchester United menetapkan Cristiano Ronaldo akan kembali mengenakan nomor punggung 7 di Old Trafford dalam periode keduanya, fans dengan animo yang sangat tinggi beramai-ramai langsung menyerbu jersey sang idola.


Ada begitu besar permintaan untuk seragam Ronaldo dan hanya dalam beberapa jam, pihak Setan Merah telah meraup ratusan miliar rupiah.

Menurut Lovethesales.com, hanya dalam 12 jam pertama saat nomor skuad United diumumkan, jersey No.7 Ronaldo langsung mendulang penjualan fantastis di angka £32,5 juta dari berbagai platform.


Hanya dalam beberapa jam setelah penjualan jersey diumumkan, United benar-benar menikmati hari penjualan online terbesar yang pernah ada di satu situs merchandise olahraga di luar Amerika Utara.

Sementara, di situs resmi Man United, mereka mendapatkan penjualan terbaik dalam sejarah klub hanya dalam hitungan 24 jam. Dengan demikian, Man United telah meraup pundi-pundi melebihi dari mahar yang mereka keluarkan untuk memulangkan Ronaldo dari Juventus, yang hanya mencapai £20 juta.

Meski begitu, pihak The Red Devils hanya akan mengantungi 10 persen dari angka penjualan jersey Ronaldo berdasarkan kesepakatan sponsor kit mereka.


Namun, United bisa mempercepat pembayaran mereka pada Juventus perihal transfer CR7 dengan menaikkan cicilan menjadi £2,5 juta dalam jangka lima tahun.

Apabila penjualan kaos Ronaldo terus 'menggila' seperti saat ini, bukan tidak mungkin manajemen Man United malah bisa segera melunasi biaya tebus Ronaldo dari Juventus bahkan sebelum sang megabintang menendang bola di Old Trafford.

Kapten Portugal itu kembali ke Manchester, 12 tahun setelah dia angkat kaki untuk bergabung ke Real Madrid. (gi/om)