Baznas (Bazis) DKI Bakal Dirikan Ponpes Khusus Difabis

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Baznas (Bazis) DKI Jakarta berencana mendirikan pondok pesantren (ponpes) khusus bagi Difabis atau Difabel Baznas Bazis.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad A Abubakar mengatakan, Difabis merupakan salah satu program Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang bertujuan memberdayakan para disabilitas di DKI Jakarta untuk dapat berkarya dan mandiri. Selain memperkuat mereka dengan pemberdayaan ekonomi, juga tengah disiapkan pendirian pondok pesantren khusus bagi Difabis.

“Difabis merupakan sumber daya insani yang dasarnya punya potensi, sehingga perlu diperhatikan dan diperkuat," ujarnya, Selasa (24/5).

Dikatakan Abubakar, selain mempertimbangkan aspek kemanusiaan, pemilihan program untuk membangun pondok pesantren itu diyakini bisa mendorong penyandang disabilitas untuk memiliki keahlian sehingga diharapkan bisa mandiri.

Dia menambahkan, pembangunan ponpes nantinya memanfaatkan lahan dan bangunan gedung milik Dinas Sosial DKI Jakarta di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ini, pihaknya masih mengebut persiapan perbaikan dan rekrutmen tenaga pengajar.

"Tahun pertama paling banyak 20 santri. Target, paling lambat September kita resmikan," tandasnya.(beritajakarta)