Bayern Munich Inginkan Treble

By ommed


nusakini.com - Benjamin Pavard mengatakan bahwa Bayern Munich menargetkan treble bersejarah pada musim ini, dengan pihak klub menunggu kembalinya Liga Champions.

Bundesliga sendiri telah kembali berlangsung seusai istirahat panjang karena pandemi virus corona, selagi Bayern untuk sementara kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Borussia Dortmund selaku pesaing terdekat.

Selain dominasi mereka di liga, Bayern sukses maju ke semi-final DFB-Pokal musim ini, dengan mereka dipertemukan Eintracht Frankfurt pada 10 Juni mendatang.

Akan tetapi, Liga Champions bakal menjadi rintangan terbesar mereka, meski sampai saat ini masih ada ketidakpastian mengenai kapan kembalinya kompetisi elite klub-klub Eropa tersebut.

Bayern mengalahkan Chelsea 3-0 di leg pertama babak 16 besar dan hampir pasti meraih satu tiket ke perempat final, dan Pavard percaya bahwa Bayern bisa mereplikasi prestasi tim pada 2012/13 silam ketika memenangkan treble.

"Kami memiliki skuad yang sangat bagus," kata Pavard kepada beIN Sports France. "Kami tampil baik di piala domestik dan di Bundesliga.

“Kami harus terus seperti ini. Bayern harus memenangkan kompetisi dan trofi setiap tahun. Untuk UCL, kami memimpikannya dan kami ingin meraih treble."

Pavard baru bergabung dengan Bayern musim ini, setelah ditebus dari Stuttgart pada Januari 2019. Dia telah membuat total 39 penampilan di musim pertamanya bersama klub Bavaria tersebut, dengan mencetak lima gol.

"Saya pikir sejak saya di Bayern, saya telah banyak berkembang dari segi bertahan, terlebih laga saat menyerang," lanjutnya. “Saya harus terus mencetak gol, itu adalah titik lemahku sebelumnya. Tapi di sana saya mengalami kemajuan. Tapi tetap yang menjadi tugas utamaku adalah bertahan.” (gi/om)

Dia menambahkan: "Tidak ada target khusus. Targetnya adalah untuk bermain sebanyak mungkin, untuk masuk ke starting XI dan memenangkan gelar, juga untuk menjadi seefisien mungkin.”

Pavard juga mengaku ingin bertahan lama di Bayern, meski segala sesuatunya dapat berubah dengan cepat di sepakbola.

"Saya menandatangani kontrak selama lima tahun di Bayern," katanya. "Saya memainkan pertandingan, saya tampil dan saya akan melakukan segalanya untuk semakin berkembang.

“Saya ingin memenangkan banyak gelar. Saya belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kita tahu bahwa di sepakbola segalanya bisa berjalan sangat cepat, tetapi saya tidak bertanya banyak pertanyaan pada diri sendiri. "

Setelah menggulingkan Fortuna Dusseldorf 5-0 pada akhir pekan kemarin, Bayern akan menghadapi Bayern Leverkusen pada Sabtu mendatang di pertandingan Bundesliga berikutnya.