Baru Juga Gabung, Robert Lewandowski Sudah Frustrasi Di Barcelona

By ommed


nusakini.com - Robert Lewandowski yang berlabel sebagai striker kelas dunia, merasakan frustrasi pada hari-hari awalnya bersama Barcelona.

Sosok yang akrab disapa Lewy itu gabung dari Bayern Munich, dengan titel sebagai salah satu striker ganas di Bundesliga.

Hanya saja, selama pramusim ini Lewy belum memperlihatkan sisi klinikal dari dirinya. Itu tergambar dari beberapa penampilannya untuk tim asal Catalan.

Xavi selaku manajer Barcelona mengakui hal tersebut, bahwa Lewy turut tertekan dengan tiga laga yang dilewati tanpa ada gol yang bisa ia bukukan.

Dibeli dengan harga 50 juta euro, Xavi santai dengan performa Lewandowski sejauh ini. Bagi Xavi, hal ini terjadi pada siapa saja, termasuk Luis Suarez pada awal gabung Blaugrana.

“Lewandowski merasa frustrasi, tapi itu normal. Hal yang sama terjadi pada Luis Suarez ketika dia datang. Dia akhirnya akan mencetak gol," ungkap Xavi.

Selain mengomentari penampilan Lewandowski selama pramusim, Xavi juga memberi apresiasi pada kepada Ousmane Dembele yang dilihat bisa jadi andalan Barca untuk 2022/23 ini.

“Saya suka Dembele sebagai pemain. Saya sangat percaya padanya dan dia tahu itu. Sejak saya tiba, dia membuat perbedaan, dengan 13 asis tahun lalu. Sekarang bayangkan pemain sepakbola yang akan kami miliki jika dia mulai mencetak gol…” (gi/om)