Baru 11 Laga, Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko

By ommed


nusakini.com - Genoa resmi memecat Andriy Shevchenko setelah pelatih asal Ukraina itu hanya meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan bersama klub.

Shevchenko tiba di Genoa pada 7 November lalu, namun pelatih berusia 45 tahun itu gagal memperbaiki nasib klub dan justru menyusul pemecatan sebelumnya, Davide Ballardini.

Dari 11 pertandingan yang ditangani, Shevchenko mencatatkan satu kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kekalahan. Saat ini, Genoa berada di peringkat ke-19 dengan baru mengumpulkan 12 poin dari 21 laga di Serie A Italia.

Pertandingan terakhir Shevchenko bersama Genoa adalah ketika tim menelan kekalahan 3-1 di tangan AC Milan di babak 16 besar Coppa Italia.

Dalam mengumumkan pemecatan itu, Genoa berterima kasih kepada Shevchenko dan stafnya atas kerja keras mereka selama ini.

Pihak Genoa juga mengumumkan bahwa pelatih U-17, Abdoulay Konko, akan melatih skuad sebagai pelatih interim, sampai adanya penunjukan secara permanen.

Shevchenko sebelumnya memiliki kisah sukses ketika memimpin tim nasional Ukraina dalam 52 pertandingan selama lima tahun karier kepelatihannya di sana.

Shevchenko membawa Ukraina melenggang ke perempat-final Euro 2020 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dan ia meninggalkan posisi tersebut tidak lama setelah itu. (gi/om)