Balotelli Lebih Bugar Dan Makin Lapar Gelar

By Admin


nusakini.com - Ligue 1 harus berhati-hati karena penyerang tajam Mario Balotelli terlihat lebih bugar dan lebih lapar dari sebelumnya, menurut rekan satu timnya di Nice, Dante.

Balotelli menikmati musim pertama yang penuh gol di Allianz Riviera setelah menjalani beberapa tahun yang menyedihkan bersama Liverpool dan AC Milan. Ia mencetak 15 gol dalam 23 penampilan bersama Nice, meski tiga kartu merah turut menghiasi penampilan baiknya. 

Performa bagus Balotelli itu membuatnya dikaitkan dengan transfer kembali ke Serie A bersama Torino, namun dia memilih untuk bertahan bersama Nice untuk menjalani musim lain, dengan menandatangani kontrak barunya pada bulan Juni lalu. 

Striker misterius tersebut akan menjadi bagian dari skuat Lucien Favre untuk menghadapi Ajax di babak ketiga kualifikasi Liga Champions dalam waktu dekat, dan Dante yakin Balotelli dapat memperbaiki rekornya musim depan. 

“Kami dapat melihat bahwa dia lebih bugar dari tahun lalu,” kata bek aasal Brasil itu dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan kompetitif pertama mereka musim ini. 

“Kami bisa merasakan bahwa ia ingin memperbaiki diri, terutama dalam hal kebugarannya. Dia benar-benar mengikuti latihan. Dia tahu bahwa dia harus siap, dia jelas berada di tempat yang jauh lebih baik daripada tahun lalu,” tambahnya.

Optimisme Dante juga diikuti oleh Favre, terutama setelah Balotelli memulai persiapan pra-musimnya lebih terlambat dari rekan setimnya.

“Dia mulai sedikit lebih telat dari pemain lain. Dia datang delapan sampai sembilan hari kemudian. Bukan berarti dia sengaja terlambat, dia tidak bisa datang sebelumnya. Dia berusaha dengan baik sejak saat itu seperti anggota tim lainnya. Kami memiliki beberapa sesi latihan yang bagus, dia bermain 60 menit melawan Gent dan dia berada dalam kondisi baik,” ujar pelatih itu. 

Performa Balotelli di Nice memang spesial, karena pengaruhnya terlihat sangat jelas dalam permainan dan hasil yang diraih timnya. Nice mampu menjadi batu sandungan bagi klub besar Prancis seperti Monaco dan Paris Saint-Germain. Jika mereka bisa mengalahkan Ajax Amsterdam di babak kualifikasi Liga Champions, maka Balotelli akan kembali menghiasi babak utama kompetisi elite Eropa itu musim depan. (sb/om)