Ayah Lionel Messi Sindir Haters Yang Tak Suka Putranya Raih Ballon D'Or

By ommed


nusakini.com - Ayah Lionel Messi membalas kritikan yang mempertanyakan kepantasan putranya dalam meraih Ballon d'Or ketujuh.

Bintang Paris Saint-Germain tersebut memenangkan penghargaan individu bergengsi tersebut untuk ketujuh kalinya pada Senin (29/11) kemarin, membuatnya kini unggul dua trofi dari rival besarnya, Cristiano Ronaldo.

Messi memenangkan trofi mayor pertama bagi negaranya pada 2021 ini, saat Argentina mengalahkan Brasil di final Copa America. Di level klub, ia memenangkan Copa del Rey di Spanyol bersama Barcelona, sebelum pindah ke PSG musim ini.


Namun, banyak orang menganggap Messi tidak layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini dan harusnya penyerang Bayern Munich dan Polandia, Robert Lewandowski menduduki posisi teratas voting.

Lewandowski punya catatan luar biasa sebagai individu, mencetak 41 gol dalam 29 penampilan di Bundesliga musim lalu dan sudah mengoleksi 14 gol dari 13 penampilan musim 2021/22.


Selain Lewandowski, Jorginho dari Chelsea dan Karim Benzema dari Real Madrid juga diyakini layak untuk memenangkan penghargaan tersebut ketimbang Messi.

Menanggapi perdebatan tentang layak atau tidaknya Messi meraih Ballon d'Or ketujuh, ayahnya, Jorge Messi, merespons dengan santai melalui sebuah unggahan foto putranya memegang trofi di Instagram.


Keterangan fotonya adalah hal yang paling menyita perhatian, sederhana dan dengan nada sarkastis berbunyi: "Bla bla bla ... lanjutkan."

Selain ayahnya, Pep Guardiola, bekas pelatih Messi di Barcelona dan kini menangani Manchester City juga menyuarakan dukungannya terhadap pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Anda tidak pernah bisa mengatakan itu tidak adil Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or. Nah, itulah yang dilakukan banyak orang," kata Guardiola. (gi/om)