Asprov PSSI Sulsel Dukung Gelaran Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Dalam rangka pelaksanaan Liga Sepakbola Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 seri Kota/Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Selatan pada bulan April – Juni 2019 mendatang, Asprov PSSI Sulsel secara langsung menyatakan dukungannya dengan berkomitmen memberi rekomendasi dan mengawal pelaksanaan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019.

Melalui pernyataan yang diberikan oleh Ketua umum Asprov PSSI Sulsel Andi Erwin Hatta S yang di wakili oleh Ahmadi Japri, selaku Asesor Wasit dan Bidang Kompetisi saat sosialisasi dan bimbingan teknis LSB U-16 Piala Menpora Sulsel yang berlangsung Minggu, (24/03/2019) di Warkop Bundu Jl. aroepala.

Ahmadi yang bertindak sebagai narasumber LSB U-16 Piala Menpora memaparkan “Kami selaku organisasi induk sepak bola Asprov PSSI Sulsel siap mendukung dan memberikan rekomendasi kegiatan, dan mengirim perangkat pertandingan yang siap mengawal bersama-sama dengan tujuan mengsukseskan Piala Menpora 2019 ini.” Ungkapnya.

Ahmadi menambahkan akan segera menyurati semua ketua Askot/Askab PSSI yang ada di Kota/kabupaten penyelenggarakan LSB U-16 Piala Menpora agar memberikan rekomendasi kegiatan dan perangkat pertandingan pada ajang ini.

"Selain itu Asprov PSSI Sulsel akan menerapkan beberapa perubahan aturan baru di LSB Piala Menpora dalam Law Of The Game (Regulasi) FIFA yang akan diberlakukan PSSI pada 01 Juni 2019 diantaranya perubahan aturan pinalti, drop ball kiper, pergantian pemain, hands ball dan lainnya."Kata Ahmadi.


Sementara itu Operator Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Pakkarena Sport selaku pelaksan dan penanggung jawab Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Provinsi Sulawesi selatan,yang di kordinir oleh Syarif Lili (Lollong) mengungkapkan ada konsep berbeda pada penyelenggaraan tahun ini. “ditahun ini ada sedikit berbeda dengan konsep Piala Menpora di tahun-tahun sebelumnya yang dimana konsep Liga Pelajar U-16 kini berganti menjadi Liga Berjenjang U-16.”Ucapnya.

“Hal tersebut dikarenakan bahwa Liga pelajar yang dulunya hanya mengakomodir pemain yang bersekolah dan berijasah ,sekarang menjadi Liga Berjenjang walaupun pemain tidak bersekolah itu tetap bisa merumput di piala menpora dengan persyaratan melampirkan dokumen Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga yang bernomor Induk valid.” Ujar Lollong.

“Untuk Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Provinsi Sulsel, ada 16 Penunjukan Kota/Kabupaten yang kami tunjuk sebagai pelaksana daerah yaitu Makassar, Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba, Kep. Selayar, Jeneponto dan takalar, calon peserta bisa menghubungi langsung Korkot/Korbab (Korda) masing-masing daerah.” tutup Lollong.(R/Rajendra)