Andi Syafiuddin Gelar Reses dengan Teman Mudata’, Tantang Berani Suarakan Aspirasinya

By Admin


nusakini.com - Lutra - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Syafiuddin kembali ke daerah pemilihannya (Dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Dengan gaya milenialnya, Andi Syafiuddin membuat program serap aspirasi milenial.

Kali pertama di programnya, Andi Syarifuddin mengajak komunitas 'Teman Muda ta' untuk sharing mendengarkan aspirasi milenial.

Kegiatan yang di adakan di cafe kanza, Bone-Bone Lutra, dihadiri member teman muda ta dari 4 kecamtan meliputi , Bone - Bone, Tana lili, Sukamaju, dan Sukamaju Selatan.

Menurut Andi Syafiuddin kegiatan ini dia lakukan pada program resesnya, agar para milenial bisa lebih dekat ke wakil rakyatnya dan dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Ini program jemput aspirasi yang kita lakukan. Tapi khusus kali ini saya mengajak para kaum milenial untuk duduk bersama sembari ngopi-ngopi, saya mengajak mereka agar menyampaikan aspirasinya dengan baik dan benar," ucap Andi Syafiuddin, kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Andi Syafiuddin juga menyampaikan kepada anak-anak milenial untuk ikut terlibat dalam proses politik secara sehat dan tidak ikut-ikut dalam politik praktis yang dapat merusak mental anak muda.

“Anak muda harus ikut dan terjun dalam dunia politik, karena tidak bisa kita pungkiri segala kehidupan kita ini diatur oleh sistem politik. Namun saya ingin mengingatkan kepada kita semua khususnya teman muda ta ini, mari berpolitik untuk kepentingan orang banyak dan dengan cara-cara politik yang santun dan sehat. Saya mengharapkan teman muda ta menjadi garda terdepan anak - anak milenial untuk mengawal aspirasi generasi milenial.” ujarnya Andi Syafiuddin.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua teman muda ta Muhammad Fiqri menyampaikan, bahwa banyak yang mengira teman muda ta ini sudah hilang atau tidak ada diluwu utara setelah pilkada kemarin.

Diketahui di pilkada 2020 Teman muda ta mendukung dan mengawal pasangan Rumah kita Muh. Thahar Rum dan Rahmat Laguni.

“Allhamdulillah hari ini teman muda ta masih menampilkan eksistensinya dan saya pastikan teman muda ta sampai hari masih solid dalam gerakan politik milenial yang akan mengawal proses pemerintahan yang ada sekarang dan Insya Allah saya berharap ini bisa bertahan ke generasi selanjutnya dan teman muda ta menjadi salah satu komunitas milenial yang besar di luwu utara.," tegas Fikri.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Andi Syafiuddin yang dengan program jemput aspirasinya kita kaum milenial dapat menyampaikan aspirasi secara langsung. Kegiatan ini hanya silatuhrahmi dan kita hanya membahas soal program kedepan untuk generasi milenial di luwu utara," sambungnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hatta sebagai Narasumber. Pada sesi talk shownya, ia menyampaikan peran pemuda dalam pembangunan daerah.

“Anak muda jangan sampai mati rasa, generasi muda harus berperan aktif dalam mengawal proses pemerintahan yang ada sekarang ini," ucap ketua Pemilar ini. (Konten Media Partner: dailymakassar.id)