Andi Amran Sulaiman Memberi Nasehat Pada Pelepasan Gerak Jalan Santai KONI Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Setelah terpilih secara aklamasi pada hari Jum'at, 25 Maret 2022 di Novotel Hotel JL. Jendral Sudirman,Yasir Machmud mengajak 24 Pengurus KONI Kab/Kota Se-Sulsel dan 53 Pengurus Cabor Se-Sulsel yang dimandatir sebagai peserta MUSRPROV oleh masing-masing organisasinya untuk ikut jalan santai pada hari Minggu, 27 Maret 2022, pukul 06.00 Wita. 

Gerak jalan santai tersebut diikuti kurang lebih 200 peserta dengan rute star Hotel Novotel, melewati jalan Kartini, Kajoalalido, Arif Rate, H.Bau, jalan Tanjung, masuk kawasan CPI dan berakhir di The Icon Cafe and Resto milik pribadi Yasir Machmud. 

Sebelum pelepasan rombongan jalan santai tersebut, hadir mantan Menteri Pertanian yang juga Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman memberikan sambutan dan arahan terhadap bagaimana membangun kerja kolektif keolahragaan dengan ikhlas dan kerja keras. Sebelum ke UNHAS untuk menghadiri acara IKA kelautan UNHAS, saya dengar ada gerak jalan santai KONI, makanya saya mampir dulu disini.

Menurut Amran, jadi pengurus olahraga tidak gampang karena yang pertama membutuhkan keyakinan untuk menjadi juara. Yang kedua; kalau selama ini latihan atlet hanya 3 jam perhari itu tidak cukup karena 3 jam itu hanya wajibnya, harus ada tambahan jamnya untuk menggapai kualitas yg maksimal. Dia mencontohkan bagaimana dalam konsepsi Islam, shalat 5 waktu itu wajibnya, butuh tambahan shalat sunah untuk menambah kualitasnya. 

Yasir Machmud dalam sambutan penutupan saat finish di the Icon cafe mengungkapkan bahwa suasana kebersamaan seperti ini akan terus beliau galakkan untuk menjadikan kedekatan KONI dengan semua Cabor sebagai momentum untuk melahirkan ide-ide besar olahraga. Semoga kegiatan seperti ini terus kita rawat dan bina sehingga KONI dan Cabor bisa berdiri dengan tegak lurus pada fungsinya masing-masing dan menghikangkan sekat diantara kedua lembaga tersebut. 

Dalam wawancara singkat, Yasir Machmud menambahkan bahwa fungsi KONI dan para Cabor sebenarnya sejalan dan seirama, hanya frekwensinya yang berbeda, Cabor sebagai operatornya dan KONI sebagai regulatornya.

Kalau fungsi regulator dan operator berjalan dengan baik maka saya yakin prestasi olahraga Sulsel akan mencapai puncak kejayaannya. Tugas saya saat ini adalah mendrive fungsi regulator tersebut dengan pendekatan lebih kepada mendorong arus partisipasi pendanaan ke kantong-kantong pembinaan para atlet dalam hal ini cabor se Sulsel. 

Dalam acara tersebut, Yasir Machmud sebagai ketua terpilih menyampaikan rasa terimakasih atas amanah yang dititipkan kepadanya serta menyiapkan undian doorprize dan kejutan kepada para peserta gerak jalan santai sebagai penyemangat bersama melepas lelah pada ajang MUSORPROV 25-26 Maret yang lalu. Kegiatan ini di hibur oleh "stulki band", sebuah grupband legendaris yang cukup terkenal diera 90an.(rls)