Anak Autis Tertolong oleh Nitizen

By Admin


nusakini.com - Menghadapi keputus-asaan mencari gelas hisap untuk anak autis tercintanya, Marc Carter berpaling ke internet dengan harapan akan menemukan replika gelas hisap yang produksinya telah dihentikan, dan merupakan satu-satunya tempat minum yang hanya mau digunakan oleh seorang anak autis 14 tahun bernama Ben, laporan Mashable.

Dan setelah melalui internet: Sebelum puluhan gelas tiba dari seluruh dunia, hashtag #CupForBen menarik perhatian produsen asli gelas tersebut, Tommee Tippee.

Carter menyampaikan ke Internet dalam sebuah video di YouTube, mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut tidak hanya merencanakan untuk memproduksi kembali gelasnya tapi juga membuat 500 gelas hanya untuk Ben.

Tommee Tippee mengungkapkan di Twitter bahwa "cinta luar biasa dan dukungan yang ditunjukkan diseluruh media sosial" yang memastikan Ben memiliki pasokan seumur hidup. Carter, ayah Ben menyampaikan kepada BBC bahwa ini lebih baik daripada memenangkan lotere.

"Gelas hisap biru kecil ini sangat membantu hidup kita," katanya. "Beberapa orang berpikir aku melebih-lebihkan, tapi tanpa itu ia tidak mau minum, jadi secara pribadi saya sangat lega." Dia menambahkan bahwa ia berharap untuk melanjutkan diskusi yang lebih besar tentang autisme, dan bagaimana orang tua dan pengasuh lebih ahli untuk membantu anak-anak mereka. (fn/al)