Alfath Faathier Tak Masalah Bersaing dengan Marco Motta dan Rezaldi Hehanussa

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Alfath Faathier kini dikenal sebagai salah satu bek sayap elit di kancah sepak bola Indonesia. Kemampuannya yang sama baik dalam bertahan dan menyerang serta kualitas dalam memberikan umpan serta mencetak gol membuat namanya mulai disegani.

Nama Alfath mulai dikenal saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lalu. Kala itu ia juga mempersembahkan satu gol saat melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Saat ini Alfath menjadi salah satu bek sayap yang dimiliki Persija. Ia bersaing dengan Rezaldi Hehanussa di sisi kiri dan Marco Motta di sektor kanan untuk memperebutkan posisi inti. Meski begitu, ia tidak mempermasalahkannya.

“Saya ikuti perintah pelatih. Yang pasti saat mendapat kesempatan bermain, saya akan memaksimalkannya dengan baik,” ujar Alfath di situs klub.

Kualitas Alfath dalam bermain bola telah terlihat pada masa sekolah. Alfath dua kali mendapat beasiswa karena mempersembahkan prestasi untuk sekolahnya. 

“Saya SD di Angkasa 2, SMP di 40 Bandung dan SMA di 13 Bandung. Dari SD ke SMP mendapat beasiswa jalur prestasi dan dari SMP ke SMA juga jalur prestasi dari jalur sepak bola. Alhamdulillah dapat membanggakan dan membantu orang tua,” pungkas Alfath. 

(p/ab)