Aksi Peduli Sosial, Ganjar1st Kota Bogor Membantu Petugas Kebersihan Taman Heulang

By Abdi Satria


nusakini.com-Bogor- Satuan Relawan (Satrel) Ganjar1st Kota Bogor menggelar aksi peduli sosial dengan membantu petugas kebersihan Taman Heulang agar lokasi yang merupakan tempat kongkow murah meriah ini terlihat bersih dan tidak terlihat sampah yg mengotori lingkungan asri tersebut. Kegiatan ini yang berlangsung pada Minggu (28/11/2021) tersebut merupakan penutup giat sosial mereka di bulan November.
Kepada nusakini.com, Ketua Satrel Ganjar1st Kota Bogor, Calim Harsalim AG, menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 20 anggota yang merupakan perwakilan wilayah enam kecamatan di Bogor.
Menurut Kang Bocil, sapaan akrabnya, sudah bukan menjadi rahasia lagi, banyak taman kota yang dibangun oleh Pemkot Kota Bogor terlihat tidak terawat bahkan dalam kondisi sangat memprihatikan karena kurangnya kepedulian masyarakatnya sendiri.

Itulah mengapa, lanjut Kang Bocil, Ganjar1st Kota Bogor wajib hadir untuk bersama mengedukasi masyarakat sekitarnya. "Pemerintah sudah memberikan fasilitas umum kepada masyarakat. Maka kewajiban kita sebagai masyarakat kota Bogor pun harus bersama menjaga dan merawatnya," kata Kang Bocil di sela-sela kegiatan bertema "Bebersih Taman - Bebersih Diri " itu.
Harapannya, kedepan masyarakat kota tidak terbiasa melihat lingkungan kotor, tidak acuh dan rasa kepedulian terhadap lingkungan semakin tinggi. (rls)