Aksi KITRA Jeneponto Desak Pemerintah Sejahterakan TNI-POLRI

By Admin


nusakini.com - Jeneponto - Unjuk rasa Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI-Polri (KITRA) Kabupaten Jeneponto digelar untuk mendesak Presiden, DPR dan Menteri Keuangan segera mewujudkan kesejahteraaan TNI POLRI dengan jalan menaikkan gaji sebesar 50 juta per bulan.

“Presiden dan DPR RI seharusnya bisa memahami dan evaluasi kebijakan pemerintah selama 75 tahun yang telah memiskinan TNI POLRI merupakan persoalan utama yang dihadapi oleh bangsa dan negara, sudah seharusnya Pemerintah menaikkan 50 juta perbulan Gaji TNI POLRI sebab hal ini juga sangat jelas dijanjikan dalam Nawacita jilid I, Presiden sudah menjanjikan kesejahteraan bila nantinya terpilih”, jelas Jusman P, Jendral Lapangan KITRA TNI POLRI Kab. Jeneponto Kamis, (1/06)

Jusman P dalam orasinya menuturkan, sejak Indonesia merdeka hingga sekarang ini, Gaji yang diberikan pemerintah kepada TNI POLRI merupakan bukti nyata pemiskinan, sebab jumlah gaji yang diterima keluarga mereka harus dihemat agar dapat makan sehari-hari, berapa banyak oknum TNI POLRI harus cari segala macam sampingan agar sedikit membahagiakan keluarganya, padahal UUD 45 sudah tegas menyatakan, bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan kehidupan yang layak, apalagi ini terkait nasib jutaan keluarga yang berperan penting bagi kedaulatan NKRI.

Jusman melanjutkan, KITRA Jeneponto tidak mau lagi mentolerir kezhaliman Pemerintah terhadap TNI POLRI, “mereka yang notabenenya setiap saat berjuang melindungi kami, melayani kami, menjaga kami harus jadi korban Bersama keluarga mereka akibat minimnya gaji dari pemerintah, ini artinya sama saja menghancurkan para penjaganya rakyat”, Jusman.

“KITRA Jeneponto bersama beberapa lembaga yang ada di Kabupaten Jeneponto, akan terus menggalang dukungan rakyat, dan berjuang bersama mewujudkan Kesejahteraan TNI POLRI dengan cara menaikkan minimal 50 juta perbulan”, ungkap Korda KITRA Jeneponto Hari Susanto, SH.

“KITRA bersama gabungan beberapa Lembaga di Kabupaten Jeneponto akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan, untuk mewujudkan kenaikan 50 jut per bulan Gaji TNI POLRI, pungkas Hari. (rls)