Aksi Bersih-bersih di Rawamangun Hasilkan Tiga Ton Sampah

By Admin


nusakini.com - Ratusan petugas dibantu warga RW 07, Rawamangun, Jakarta Timur melakukan aksi "Comot Sampah" di lingkungan sekitar. Tiga ton sampah berhasil terkumpul dari kegiatan ini.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi pihak Gereja Paroki, Rawamangun. Diharapkannya, kegiatan akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan.


"Ini merupakan contoh penanganan sampah tanggung jawab semua. Jadi bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab, tapi kita semua,".


Menurut Isnawa, aksi comot sampah dilakukan mulai dari Jalan Balai Pustaka, Jalan Waru, Jalan Paus dan Jalan Pemuda. Dari kegiatan ini, sekitar tiga ton sampah berhasil terkumpul yang selanjutnya akan dilakukan pemilahan. Sampah yang bernilai ekonomis akan dikumpulkan dan dijual ke bank sampah. Sedangkan sisa sampah lain dibawa ke Bantar Gebang.


"Marilah kita semua menjaga kebersihan. Dimulai dari keluarga, RT/RW dan komunitas masyarakat lainnya untuk saling mendidik tangani sampah," tandasnya.(pr/kj/al)