Akatara, Upaya Bekraf Perbanyak Investor Lirik Perfilman Indonesia

By Admin

nusakini.com--Akatara, Forum pembiayaan film yang mempertemukan proyek film fiksi, animasi, dokumenter, dan film pendek dengan pebisnis film, para investor serta berbagai sumber pendanaan lain nya digelar kembali oleh badan ekonomi kreatif (Bekraf) di tahun 2018 ini. Akatara Indonesian Film Financiang Forum akan digelar Bekraf bekerjasama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) pada 18 - 20 September mendatang.  

"Sub sektor film, animasi dan video menyumbang 0,17% pada PD Bekraf tahun 2016. Meskipun demikian, sub sektor ini memiliki sublimasi efek kepada sub sektor lainnya. Misalnya Film Laskar Pelangi yang membuat penerbangan ke Belitung dari dua kali menjadi 20 kali sehari. Melalui Akatara, Bekraf berupaya menjaring dan meningkatkan antusias investor dalam berbisnis di dunia Perfilman. Sehingga Perfilman di Indonesia makin berkembang dan berimbas positif pada sub sektor lainnya, "ungkap deputi Akses permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo.  

Bekraf mengundang talenta film makers Indonesia untuk mendaftar Akatara yang dibuka 20 Juni dan di tutup 20 Juli mendatang. Roadshow Akatara diselenggarakan di empat kota, yaitu Makassar (19/4) Malang (2/5) Jakarta (5/6) dan Bandung (3/7). Bekraf dan BPI akan memilih 40 proposal proyek film untuk mendapat fasilitas mengikuti Akatara 2018, termasuk Film yang berhubungan dengan program promosi lokasi destinasi wisata Indonesia. (rilis/rajendra)