nusakini.com-Makassar-Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto mengaku bangga dengan keberhasilan tim asal Makassar menyapu bersih tiga kategori usia Piala Soeratin zona Sulawesi Selatan. Masing-masing PS Makassar Utama U-15 dan U-13 serta Bank Sulselbar U-17. "Alhamdulillah, sepak bola Makassar berhasil memenangkan tiga trofi juara musim ini," ujar Ahmad Susanto kepada nusakini.com usai menyaksikan laga final kategori U-13 dan U-17 di Lapangan Gelora Hasanuddin, Rabu (2/2/2022).

Pada final kategori U-13, PS Makassar Utama U-13 mengalahkan tim asal Makassar lainnya, Bank Sulselbar U-13 dengan skor 2-0. Sementara di kategori U-17, Bank Sulselbar mengalahkan Persigowa Gowa via adu penalti 5-4.

Ahmad Susanto berharap sukses ini menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Makassar yang  dimulai dengan penyelenggaraan Liga Askot Piala Walikota 2021/2022 yang sudah memasuki babak 8 besar pada dua kategori yang dipertandingkan yakni U-13 dan U-20. "Ke depan, Askot PSSI Makassar akan rutin menggelar kompetisi berjenjang," papar Ahmad Susanto.


Ahmad Susanto yang baru saja terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Makassar meminta tim asal Makassar yang lolos ke putaran nasional mempersiapkan diri lebih matang untuk bisa bersaing dengan tim provinsi lain. "Setelah putaran nasional Piala Soeratin, Askot PSSI Makassar segera mempersiapkan tim menghadapi perhelatan Porprov 2022 di Bulukumba-Sinjai. Di ajang multievent ini, kami mematok target emas di cabang sepak bola," pungkas Ahmad Susanto. (ab)