aespa Masuk Chart Billboard Top 200

By Nad

nusakini.com - Internasional - Girl group K-pop aespa telah meraih posisi No. 3 di chart album utama Billboard dengan mini album keduanya, "Girls," kata majalah AS tersebut, Minggu (waktu setempat).

Ini adalah peringkat tertinggi kedua di antara semua girl grup K-pop, setelah BLACKPINK menempati peringkat kedua di chart yang sama dengan rilisan 2020, "The Album."

Ini adalah pertama kalinya aespa berhasil masuk ke dalam 10 besar tangga lagu tersebut. "Girls," yang dirilis pada 8 Juli, memperoleh 56.000 unit album yang setara di Amerika Serikat minggu ini, tambah Billboard.

"Girls" juga terjual lebih dari 1,42 juta kopi selama minggu pertama perilisannya, sebuah rekor tertinggi untuk girl grup K-pop mana pun menurut pelacak album Circle Chart.

Memimpin album sembilan lagu adalah judul lagu, "Girls," sebuah lagu dansa dibumbui dengan bass goyangan yang kuat dan suara synth. Melalui lirik mereka, anggota aespa dan avatar digital mereka menunjukkan bagaimana mereka tumbuh dewasa setelah berperang melawan "Black Mamba," kekuatan jahat yang besar. Album ini juga menawarkan single berbahasa Inggris pertama kuartet itu, "Life's Too Short," yang dirilis pada 24 Juni.

Aespa yang terdiri dari Karina, Winter, Giselle dan Ningning dikenal sebagai girl group metaverse pertama. Setelah memulai debutnya pada tahun 2021, mereka telah mengeluarkan serangkaian hits termasuk "Black Mamba" (2021) dan "Next Level" (2021). (koreatimes/dd)