7 Orang Tewas akibat Tebing yang Runtuh ke Arah Kapal Berpenumpang di Brazil

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sedikitnya tujuh orang tewas setelah bagian dari tebing runtuh menimpa perahu rekreasi di danau Brazil.

Tiga lainnya hilang dan 32 terluka setelah kecelakaan di daerah tenggara negara itu.

Video yang beredar online menunjukkan saat batu terlepas dari permukaan tebing saat para penonton mencoba meneriakkan peringatan kepada perahu di bawahnya.

Setidaknya satu kapal tampaknya tenggelam, sementara yang lain berhasil melarikan diri.

Runtuhnya pada pukul 11:00 waktu setempat mengikuti hujan berhari-hari di negara bagian Minas Gerais, yang membuat tebing lebih rentan runtuh, kata petugas pemadam kebakaran setempat kepada wartawan.

"Potongan itu akan jatuh," kata seorang wanita dalam video kecelakaan itu. "Keluar dari sana," ia memperingatkan yang lain, sebelum tebing runtuh ke perahu.

Tiga kapal terkena batu yang jatuh, kata Letnan Pedro Aihara kepada wartawan. Dari 32 orang yang terluka, sembilan orang dirawat di rumah sakit.

Penyelam dan helikopter sedang mencari di perairan untuk mencari korban selamat lainnya.

Dua puluh orang awalnya dilaporkan hilang, tetapi Letnan Aihara mengatakan sebagian besar ditemukan setelah memeriksa daftar rumah sakit.

Alessandra Barbosa mengatakan kepada outlet berita EPTV bahwa dia mencari berita tentang pamannya, yang menghabiskan akhir pekan di lokasi dan memutuskan untuk mengambil tur perahu ke tebing.

"Saya menelepon rumah sakit setempat. Sejauh ini saya belum mendapat informasi tentang mereka. Kami tertekan, sangat prihatin," katanya.

"Kami gugup karena kami tidak memiliki informasi dan itu keluarga, kan? Keluarga adalah segalanya bagi kami." (bbc/dd)