nusakini.com - Pizza, membayangkannya saja sudah bikin lapar. Pizza jadi pilihan makanan kalau lagi ngumpul bareng, dari mulai nobar sampai lembur. Topping pizza juga ada bermacam-macam, sehingga Agan bisa memilih sesuai selera. Tapi kalau pizza yang unik seperti daftar di bawah ini, apakah sudah pernah makan?

  • Pizza Slice Raksasa


Super slice pizza, alias satu slice aja udah gede banget Gan. Sebuah restauran pizza bernam Pizza Barn di Yonkers, New York punya menu pizza yang besar banget. Satu slice nya itu gak bisa Agan abisin sendirian sih kayaknya, kecuali kalau lagi laper banget.

Panjangnya sekitar 2 kaki, pizza ini menjadi salah satu slice pizza terbesar. Pilihan rasanya juga banyak, ada rasa keju, full-on cheeseburger-and-fries-bedecked "mondo-slice." (pakai topping kentang dan cheese burger), dan rasa mac and cheese. Satu slice nya dihargai 10 dollar.

  • Tequila-lobster pizza


Pizza yang satu ini lumayan fancy Gan, dengan topping yang mewah yaitu lobster, osetra caviar (jenis caviar paling mahal), irisan black truffle, alpukat, mangga, dan serpihan platinum yang bisa dimakan. Wuih fancy banget nih, gak heran kalau pizza ini dihargai 500 dollar, dan cuma ada kalau Agan memesannya di restauran Bodega Negra, New York City. Jangan lupakan 3 shots tequila di toppingnya, membuat harga mahal pantas disematkan pada pizza ini. Eh tapi kalau di bawah umur gak boleh makan ya Gan, bisa bikin mabuk dikit hehehe

  • Pizza dibungkus pakai pizza


Semacam pizzaception nih Gan. Vinnie's Pizzeria di Brooklyn, NY kayaknya punya ide cemerlang membuat kotak pizza yang terbuat dari pizza. Bagus juga nih idenya untuk kelestarian lingkungan, jadi gak banyak kotak pizza terbuang karena kotaknya bisa dimakan. Beli pizza dibungkus pakai pizza? Gak nolak lah!

  • Pizza Daun Emas


Karena paai emas, pizza ini dijual seharga 2000 dollar. Pizza yang bisa Agan temukan di Industry Kitchen, New York ini memakai topping English Stilton cheese, French foie gras and truffles, Ossetra caviar, dan daun emas 24 karat di atasnya. Tampilan berkilau dan mewah ini merupakan karya Braulio Bunay. 

  • Cadbury Creme Egg pizza


Untuk para pecinta makanan penutup yang manis-mannis, pizza ini patut menjadi pilihan. Agan bisa mencicipi Cadbury Creme Egg pizza di Crazy Pedro's, sebuah restaura sekaligus bar di Manchester, Inggris. Pizza ini disebut "I Am The ResurrEGGtion," dengan ukuran 10 inchi an topping saus coklat, ditaburi marshmallows, brownies, meringue dan krim telur lembut di atasnya.

  • Chizza (Chicken Pizza)


Kalau yang ini sempet booming juga di sosial media, yaitu menu baru dari KFC (gak ada tapi di Indonesia), Chizza alias chicken pizza. Sebenarnya sih ini ayam goreng, tapi ditambahkan topping di atasnya dengan topping pizza yaitu saus tomat ham ayam, potongan nanas, mozarella, dan saus keju. Awalnya menu ini ada di India, Filipina,Jepang dan daerah Asia lainnya, tapi udah melebar ke Eropa. Indonesia kapan?

(k/om)