4 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di California

By Nad

nusakini.com - Internasional - Empat orang tewas pada Senin (27/12) malam ketika sebuah pesawat jatuh di daerah El Cajon di California Selatan, menurut Administrasi Penerbangan Federal (FAA).

Para korban berada di pesawat bisnis Learjet 35 yang berangkat dari Bandara John Wayne di Orange County dan menuju ke Gillespie Field di San Diego, kata juru bicara FAA Rick Breitenfeldt kepada media, Selasa (28/12).

Learjet tersebut jatuh tepat setelah jam 7 malam, menurut Departemen Sheriff San Diego County.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), yang memimpin penyelidikan, memiliki tim yang merespons tempat kejadian. Penyelidik NTSB pertama diharapkan tiba di tempat kejadian segera dan dua penyelidik lagi diharapkan hari ini, menurut juru bicara agensi Peter Knudson.

Pesawat itu didaftarkan di bawah perusahaan Sterling Silver Flyers, LLC of Missoula, Montana.

Petugas pemadam kebakaran tidak menemukan korban selamat di tempat kejadian, kata pihak berwenang dalam rilis berita. Tidak ada yang terluka di lapangan, kata departemen sheriff.

Pemeriksa medis akan menyelidiki dan mengidentifikasi para korban setelah anggota keluarga diberitahu.

Departemen sheriff awalnya tidak yakin berapa banyak orang yang ada di dalamnya, menurut lapran KGTV. Satu rumah rusak dan kabel listrik putus di daerah itu, kata departemen sheriff.