350 Ton Daging Disiapkan untuk Pemegang KJP per Bulan

By Admin


nusakini.com - PD Dharma Jaya menyediakan 350 ton daging sapi untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar ( KJP) setiap bulannya. Daging yang sudah disubsidi bisa didapat hanya dengan harga Rp 35 ribu per kilogram.


"Per bulannya kami siapkan 350 ton, di kali 11 bulan. Kami mulai dari Februari, karena Januari anggaran belum ada "


Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Dwi Ratna Kusumajati mengatakan, daging untuk pemegang KJP disiapkan mulai Februari hingga Desember.


"Per bulannya kami siapkan 350 ton, dikali 11 bulan. Kami mulai dari Februari, karena Januari anggaran belum ada," kata Ratna.


Untuk distribusi daging, pihaknya bekerja sama dengan PD Pasar Jaya. Daging tidak hanya bisa dibeli di PD Dharma Jaya saja, tetapi juga di 72 pasar yang telah bekerja sama. Selain itu, pihaknya juga menyediakan dengan sistem mobile motor yang ditempatkan di beberapa titik. 


"Untuk memudahkan pemegang KJP kami bekerja sama dengan pasar-pasar yang ada di Ibukota. Ada juga sistem mobile motor yang kami buat," ucapnya.


Ia menambahkan, hingga tanggal 16 Februari, daging yang sudah terjual mencapai 100 ton. Jika dalam satu bulan daging yang disediakan tidak terserap, semua akan dialihkan ke bulan berikutnya. "Kami yang kendalikan, jadi bisa dialokasikan ke bulan berikutnya," tuturnya.


Daging yang disediakan dibeli dari Australia dan New Zeland, karena ketersediaan daging lokal yang masih terbatas. "Untuk sementara ini karena lokalnya belum bisa memenuhi, kami masih impor," tandasnya.(pr/kj/al)