2024, Ganjar-Amran Representasi Kolaborasi Indonesia Barat dan Timur

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pri Menix Dey, Direktur Poros Indonesia Baru menilai Ganjar Pranowo akan dilirik para elit parpol karena potensinya yang besar. Gubernur Jawa Tengah itu selalu masuk tiga besar survei dengan elektoral teratas.

kata menix, Ketua Umum Megawati tokoh yang rasional, terbukti ia dengan tegas mendorong Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 lalu dan keputusannya berbuah kesuksesan.

“Dalam hal ini saya melihat Bu Mega pun akan memberi ruang kepada Mas Ganjar di pilpres 2024 jika Ganjar mampu mempertahankan trend elektoralnya dan mampu meyakinkan Mega atas kesiapan kos politik dan partai koalisi bagi PDIP,” terangnya.

Sosok Ganjar Pranowo juga dianggap paling mendekati kefiguran Presiden Jokowi yang sukses memenangkan pilpres dua periode. Artinya, beber menix, sosok Ganjar Pranowo berpotensi besar merebut pendukung Jokowi di Pilpres 2024.

Lantas jika prediksi itu benar, siapa sosok ideal duet Ganjar di Pilpres? Pertanyaan ini dijawab lansung oleh Robi anas tanjung selaku Kordinator nasional Ganjar Pranowo Indonesia ( GP1 ) beranggapan representasi Jawa dan non Jawa telah beberapa kali keluar sebagai pemenang.

Sebut saja duet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Jusuf Kalla pada Pilpres 2004 dan Jokowi – Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Mereka adalah hasil ‘perkawinan’ dari wilayah barat dan timur Indonesia.

Robi menyebut Ganjar Pranowo sangat kuat jika bergandengan dengan sosok Andi Amran Sulaiman, mantan Menteri Pertanian era Jokowi-JK. Sebab Amran memiliki keunggulan. Amran dianggap representasi paling idel di Indonesia Timur. Praktis hampir segalanya dimiliki CEO Tiran Group itu.

Sosok Amran sangat kuat dan teruji integritasnya saat diamanahkan jadi Menteri Pertanian selama lima tahun serta sukses membawa Kementrian Pertanian mengangkat ekonomi indonesia,” pungkas Dadank Riyadha selaku Kornas RASS .

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Amran Sulaiman tak ingin membahas lebih jauh terkait. kemunculan namanya di bursa Pilpres. Fokusnya saat ini adalah ikut ambil bagian dalam upaya pemerintah memulihkan ekonomi.

“Saya fokus di bisnis. Bangsa ini lagi mengalami resesi ekonomi, belum sepenuhnya pulih. Saya fokus memperjuangkan ekonomi bagaimana caranya kita bisa bangkit,” tegas Amran belum lama ini.

Fokusnya tak ingin terbelah dengan runyamnya perpolitikan nasional. Ribuan tenaga kerja yang bekerja dengannya harus ia jaga dengan penuh tanggung jawab. Apalagi Amran telah berikrar tak ingin melakukan PHK.

“Saya punya 30 perusahaan, ribuan tenaga kerja. Ini harus dijaga dan dikawal dengan baik. Kalau saya tidak fokus, bisa bahaya saya punya karyawan. Karena saya sudah tekankan kepada seluruh direktur jangan sampai ada PHK. Saya tidak mau itu terjadi. Alhamdulillah selama Covid-19 ini kita tidak lakukan PHK. Perusahaan saya pun sampai hari ini aman-aman saja,” paparnya. (Zaki)