20 tahun telah berlalu, ini kabar para pemain Teletubbies!

By Admin


nusakini.com - Tahukah kalian kalau kemarin adalah bertepatan 20 tahunnya Teletubbies? Episode pertama Teletubbies tayang pada tanggal 31 Maret 1997. Setelah 20 tahun berlalu tayangan anak-anak ini memiliki banyak kenangan tersendiri. Mulai dari adegan demi adegan sampai tokoh karakter dalam Teletubbies.

Namun sekarang ini malah banyak yang mempertanyakan acara anak-anak tersebut. 

Pasalnya karakter dalam Teletubbies dianggap memiliki kelainan seksual. Dan hal itu juga banyak ditanyakan oleh penggemar Teletubbies kepada para pemainnya. Misalnya saja si Tinky Winky, Teletubby lelaki yang tertua tapi punya barang kesayangan tas tangan. Atau Laa-Laa, Teletubby perempuan berwarna kuning yang hobinya bermain bola. Tapi tahukah kalian bagaimana kabar pemainnya sekarang?

Melansir dari Mirror.co.uk (31/3/2017) berikut ini orang-orang yang ada di balik karakter dalam Teletubbies:

  • Tinky Winky - Dave Thompson dan Simon Shelton


Teletubby berwarna ungu ini dimainkan oleh dua aktor. Yang pertama, Dave Thompson, yang diduga memulai kontroversi seputar kegemaran Tinky Winky pada tas tangan. Kini Dave melanjutkan karir sebagai stand up comedy.

Yang kedua, Simon Shelton, seorang penari balet. Simon memulai karir sebagai seorang penari balet dan baru saja mulai bekerja sebagai koreografer. "Kami disuruh untuk menerima banyak surat penggemar dari anak-anak dan orang tua. Saya kira kami sedikit seperti The Beatles atau Take That televisi anak-anak", kata Simon. Dan ini yang Simon ucapkan saat tahu tentang orientasi seksual Tinky Winky. "Orang-orang selalu bertanya kepada saya jika Tinky Winky adalah gay", tambahnya. "Tapi pada saat itu saya berusia tiga tahun jadi pertanyaan seperti itu benar-benar konyol", kata Simon.

  • Dipsy - John Simmit


Teletubby yang berwana hijau dan sering pakai topi ini diperankan oleh John Simmit. John Simmit sekarang menjadi komedian yang sukses.

Meskipun Teletubbies telah menjadi legenda tapi John pernah menyembunyikan jati dirinya sebagai pemeran karakter Dipsy. Dia baru-baru ini mengikuti akun Twitter Teletubbies dan sering me-retweet kata-kata baik penggemar Dipsy.

  • Laa Laa - Nikky Smedley


Teletubby kuning yang suka main bola ini dimainkan oleh Nikky Smedley. Dia adalah seorang penari yang telah bekerja untuk dunia anak-anak selama tiga dekade. Setelah acara Teletubbies di CBBC ini berakhir pada tahun 2001, Nikky melanjutkan karir sebagai koreografer anak-anak dan sukses besar.

  • Po - Pui Fan Lee


Teletubby merah bernama Po ini dikenal karakternya yang lucu. Dia selalu bertingkah seperti adik yang menawan. Po yang suka main skuter ini diperankan oleh aktris Pui Fan Lee. "Ya saya Po. Tapi saya seorang aktris juga dan sering mencari peran yang menarik, hebat dan menantang", kata Pui. Pui sekarang menjadi presenter CBBC dan Program host anak-anak Show Me Show Me.

  • The Sun Baby - Jess Smith


Wajah bayi yang cekikikan tampil sebagai matahari ini diperankan oleh Jess Smith. Dan itu merupakan pekerjaan pertama baginya. Menurut cerita dari orangtuanya, Jess awalnya sedang dirawat di rumah sakit setempat, kemudian dia dibayar £ 250 atau sekitar Rp 4 juta untuk adegan matahari tertawa di Teletubbies.

"Saya sedang ditimbang di rumah sakit", Jess menjelaskan. "Ibu membawa saya dan kejadian itu hanya kebetulan, pada saat bersamaan dengan produser Teletubbies yang datang dan menginginkan pihak rumah sakit itu untuk memperlihatkan setiap bayi untuk tersenyum", tambahnya. 

"Setelah saya dipilih produser, saat itu saya hanya dibuat duduk di depan cermin dan kamera,lalu ayah saya bermain dengan mainan mobil balap dan mainan lainnya, hal semacam itu dilakukan agar saya menjadi tertawa dan direkam oleh kamera", kata Jess.

(k/om)