11 CCTV Segera Dilengkapi Pengeras Suara

By Admin


nusakini.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta saat ini tengah melakukan ujicoba Circuit Closed Televison (CCTV) berpengeras suara atau announcer di tiga lokasi. Hingga kini tercatat masih ada 11 dari 14 total CCTV Pan Tilt Zoom (PTZ) di persimpangan yang nantinya akan dipasang pengeras suara.


Kepala Satuan Operaional Unit Pengelola Sistem Pengendali Lalu Lintas (SPLL) Dishub DKI Jakarta, Rachmat Wahyudin mengatakan, dari 14 CCTV PTZ baru tiga di antaranya yang sudah terpasang alat pengeras suara. Sementara sisanya akan segera dipasang menyusul.


"Sekarang pengeras suara baru terpasang di tiga lokasi. Lokasi lainnya segera kami pasang," ujarnya di kantor Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat.


Ia menyebutkan, tiga lokasi CCTV yang sudah dipasang alat pengeras suara tersebar di traffic light Thamrin-Kebon Sirih, Sunan Giri, dan Pos Pengumben. Sementara lokasi CCTV yang belum terpasang alat tersebut masing-masing traffic light Patung Kuda, Hotel Milenium, Harmoni, TU Gas, Blok Y1-Jalan. Panjang.


Kemudian Blok A13-Jalan Panjang, Kedoya Pesing-Jalan Panjang, Sunrise Garden-Jalan Panjang, Kedoya Green Garden-Jalan Panjang, Kedoya Duri-Jalan Panjang, serta Lapangan Bola-Jalan Panjang


"Kami sifatnya mengimbau pengendara agar lebih tertib lalu lintas dengan melihat melalui ruang kontrol dan menggunakan pengeras suara," tandasnya.(pr/kj/al)