Ronaldinho: Di Mana Pun Lionel Messi Berkarier, Pasti Saya Dukung

By Admin


nusakini.com - Membayangkan Lionel Messi pergi dari Barcelona tentu akan terasa menyakitkan bagi Cules. Namun, Ronaldinho menilai tidak ada yang salah jika Messi benar-benar hengkang. Legenda klub asal Brasil itu mengaku akan tetap mendukung Messi sekalipun ia berkarier di luar Camp Nou.

Sebagai jebolan akademi klub yang berkembang menjadi megabintang dan menorehkan deretan trofi, sosok Messi jelas tidak tergantikan di Barcelona. Namun rumor kepergian Messi terus menghangat seiring dengan belum ditandatanganinya kontrak baru.

Seperti diketahui, kontrak aktual Messi di Barcelona bakal berakhir pada akhir musim ini. Dalam situasi tersebut, La Pulga boleh bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang. Sejumlah klub kaya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain dilaporkan siap menampungnya.

Ditanya Goal Spanyol apakah bersedia melihat Messi bermain di klub selain Barcelona, Ronaldinho menjawab, “Sulit bagi saya untuk mengatakannya. Tapi sebagai seorang teman, saya selalu mendukungnya untuk mengejar kebahagiaan.”

“Jika hatinya beralih ke klub lain, saya akan mendukungnya sekalipun saya adalah duta Barcelona. Namun saya ingin dia tetap bertahan di Barcelona.”

“Di mana pun dia bermain, dia akan tetap menghadirkan sesuatu yang berbeda bagi dunia sepakbola,” imbuh eks bintang Barcelona di era 2003 hingga 2008 ini.

Di musim ini, Messi sudah mengemas 16 gol dari 17 laga di semua kompetisi bagi Barca. (fft/om)