Zulkifli Syukur Terancam Absen Kontra Kalteng Putra

By ommed


nusakini.com - Pertandingan Uji coba PSM Makassar melawan dua klub, Khaka FC dan PS Ad, di Stadion Andi Mattalatta kemarin sore harus dibayar mahal dengan cederanya bek Zulkifli Syukur.

Zulkifli hanya bermain sepuluh menit akibat berbenturan dengan pemain lawan. Kondisi ini membuat Zulkifli terancam absen menghadapi Kalteng Putra di leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (26/1).

“Saya belum tahu persis bagaimana cederanya, tapi sepertinya otot dia tertarik. Kemungkinan dia absen, namun saya masih ingin konsultasi lebih dulu dengan tim medis,” jelas asisten pelatih Imran Amirullah.

Absennya Zulkifli menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi jajaran pelatih, mengingat beberapa pemain baru di lini pertahanan, seperti Benny Wahyudi, Aaron Evans, dan Taufik Hidayat belum maksimal.

“Compact defence masih kurang, karena mereka masih butuh waktu untuk menyatu dengan karakter permainan PSM. Uji coba coba ini memang bertujuan mengukur kemampuan pemain,” ucap Imran.

Kondisi berbeda terlihat di barisan depan. Imran cukup puas dengan penampilan striker Eero Markkanen yang mencetak satu gol dan assist. Imran menaruh harapan kepada Markkanen.

“Dilihat dari pergerkan maupun skillnya, saya pikir cukup menjanjikan. Dia pemain profesional jadi tinggal bagaimana cepat menyatukan sentuhan dengan tim. Saya harap dia bisa tutup celah kami selama ini,” kata Imran.

“Saya lihat lini depan cukup menjanjikan. Ada kerja sama yang bagus, peluang yang banyak. Cuma saya pikir perlu waktu untuk menyatukan Wiljan Pluim dengan Eero. Tapi saya pikir mereka tidak akan membutuhkan waktu lama.” (fft/om)