Wayne Rooney Ingin Bermain Lebih Lama

By ommed


nusakini.com - Ryan Giggs merasa mantan rekannya di Manchester United, Wayne Rooney, ingin bermain lebih lama lagi meski sudah berusia 33 tahun.

Rooney, yang kini bermain di Major League Soccer (MLS) bersama DC United, mendapat panggilan untuk kembali bermain di tim nasional Inggris, yakni lawan Amerika Serikat di pertandingan uji coba di Wembley pada 15 November mendatang. Ini akan menjadi penampilannya ke-120 bersama timnas.

Meski sudah tidak berusia muda lagi, Rooney masih bisa memberi dampak yang positif di MLS dengan bermain impresif untuk DC United.

Giggs, yang terkenal bermain sampai usia 40 tahun hingga ia membuat rekor 963 penampilan untuk The Red Devils, merasa Rooney ingin bermain selama mungkin.

"Sepertinya ia menikmati [kariernya] di sana," ujar Giggs dikutip Sports Mole.

"Ia akan selalu mencetak gol karena ia merupakan pencetak gol. Saya pikir ia mencetak 12 gol dari 20 pertandingan, dan sepertinya ia sangat menikmati kehidupan di Amerika."

"Ia adalah pesepakbola yang ingin bermain selama mungkin yang dia bisa. Saya tahu itu. Tapi, apakah tubuh bisa mencapai usia 40 tahun, kita harus menunggu dan melihat." (fft/om)