UT Makassar Gelar Sosprom di Gowa dan Jeneponto

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Universitas Terbuka (UT) Makassar terus menggelar sosialisasi eksistensinya sebagai Cyber University kepada pelajar SMA sederajat yang nantinya akan melanjutkan ke Pendidikan Tinggi.

Kali ini, Tim Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) UT Makassar mengunjungi dua kabupaten. Tepatnya di SMAN 3 Gowa dan SMAN 2 Jeneponto,pekan lalu.

Kepala Sekolah SMAN 3 Kabupaten Gowa dan SMAN 2 Kabupaten Jeneponto memberikan respon yang sangat positif. Menurutnya, Universitas Terbuka (UT) bisa menjadi salah satu pilihan bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke Pendidikan Tinggi.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemaparan materi. Pemaparan dilakukan secara bergantian oleh alumni dan mahasiswa UT serta Manager Bidang Registrasi dan Ujian, I Made Gunawan Sanjaya.

MateriSosprom yang disampaikan adalah Sejarah UT, jumlah mahasiswa UT, persyaratan menjadi mahasiswa UT, basiswa yang disediakan oleh UT, Program Studi, Biaya Pendidikan, Model Pembelajaran di UT, Alumni UT.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif oleh karena masih banyak guru maupun siswa yang belum mengetahui keberadaan Universitas Terbuka.(R/Rajendra)