Unai Emery: Masih Ada 90 Menit Di London

By ommed


nusakini.com - Emery mencoba untuk tetap positif meski Arsenal arahannya baru saja menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa dari Rennes.

Manajer Arsenal Unai Emery belum ingin melempar handuk putih tanda menyerah sekalipun timnya baru saja kalah 3-1 dari Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Roazhon Park semalam, Rennes yang sempat tertinggal di menit ketiga lewat gol Alex Iwobi akhirnya mampu menyamakan skor di tiga menit jelang turun minum melalui Benjamin Bourigeaud.

Rennes balik memimpin di lima menit setelah satu jam seusai Nacho Monreal melakukan gol bunuh diri, sebelum Ismaila Sarr mengunci kemenangan klub Ligue 1 Prancis tersebut di menit ke-88 memanfaatkan assist James Lea Siliki.

Menanggapi kekalahan ini, Emery kepada BT Sport mengatakan: “Ketika kami tertinggal 2-1, kami berpikir ini sulit untuk memiliki hasil yang lebih baik.

“Masih ada 90 menit yang akan dimainkan [di London], bersama suporter kami. Kami tetap positif, meski itu bisa berbeda namun kami harus lebih kompak.”

Di partai semalam, pengusiran Sokratis Papastathopoulos di menit ke-41 dirasa memperberat langkah Arsenal.

Emery menambahkan: “Kami mengontrol 40 pertama, berhasil mencetak gol dan itu adalah target pertama. Namun setelah kartu merah itu, kami tidak bisa menguasai pertandingan.”

Menurut rencana, leg kedua akan dilangsungkan di Emirates Stadium pada Jumat (15/3) dini hari WIB mendatang.