Ubah Gaya Diet, Romelu Lukaku Ingin Susutkan Massa Otot

By ommed


nusakini.com - Penyerang Manchester United Romelu Lukaku memaparkan bahwa ia sedang mengubah pola dietnya untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain di Liga Primer Inggris.

Lukaku, 25, terlihat lebih besar ketimbang musim lalu dan ia sengaja melakukan itu demi menghadapi Piala Dunia 2018, di mana penyerang timnas Belgia itu sukses menjaringkan empat gol.

Mantan penyerang Chelsea ini lantas menemui kesulitan di Liga Primer 2018/19 dengan sempat majal di beberapa pertandingan, namun ia kembali menjaringkan bola kala timnya menang 4-1 atas Fulham pada akhir pekan kemarin.

Ia pun kini bertekad untuk menyusutkan massa ototnya dengan menjauhi gym. Kepada wartawan, Lukaku mengatakan: “Saya memang menambah sedikit massa otot di Piala Dunia kemarin. Saya merasa hebat dan saya pikir saya tampil luar biasa di sana [di Rusia], namun ketika saya kembali, ini adalah gaya sepakbola yang berbeda.

“Di Liga Primer, saya tidak bisa bermain dengan massa otot seperti yang saya lakukan di sepakbola internasional. Ketika saya kembali, saya langsung tahu bahwa saya tidak bisa bermain dengan cara seperti ini.

“Saya kemudian harus menyusutkan massa otot. Jadi saya menjauhi gym, banyak minum air putih, makan banyak sayuran dan ikan, dan itu membantu,” imbuhnya.

Di musim ini, Lukaku baru mencetak enam gol dan dua assists dari 20 penampilannya untuk United di semua kompetisi. (fft/om)