Transfer Pemain di Premier League Segera Dibuka

By Admin

nusakini.com--Premier League akan membuka bursa transfer musim panas 2018 pada Kamis (17/5). Media-media Inggris melansir, Premier League akan segera memberikan konfirmasi secara resmi. 

Mulai musim 2018-2019, otoritas sepak bola Inggris sudah merencanakan membuat aturan baru mengenai transfer pemain. Klub-klub bisa secara resmi mendatangkan pemain baru lebih cepat. 

Namun, keputusan itu berimbas pada penutupan bursa transfer. Biasanya, kompetisi-kompetisi Eropa menutup bursa transfer musim panas pada akhir Agustus atau awal September setiap kalender tahunan.

Jika Premier League memutuskan membuka bursa transfer pada 17 Mei 2018, penutupan bursa transfer akan dilakukan pada 9 Agustus 2018. Tanggal penutupan itu berjarak dua hari sebelum dibukanya kompetisi Premier League 2018-2019, yakni 11 Agustus 2018. 

Setelah tanggal 9 Agustus 2018, klub-klub Inggris tidak bisa lagi merekrut dan melepas pemain baru. Andai dilakukan, para pemain akan datang atau pindah saat bursa transfer musim dingin, yakni sekitar Januari dalam setiap kalender tahunan. 

Perubahan keputusan ini dilakukan demi memberikan klub-klub persiapan matang dalam membangun skuad. Sebab biasanya, ada pemain yang sempat bermain pada musim baru, namun tiba-tiba pindah jelang penutupan bursa transfer yang biasanya terjadi pada akhir Agustus atau September. (b/ab)