Transfer Musim Panas, AC Milan Siapkan €130 Juta

By Admin


nusakini.com - Raksasa Serie A Italia AC Milan dilaporkan La Gazzetta dello Sport tengah menyiapkan anggaran senilai €130 juta untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Milan saat ini sedang di ambang pengambilalihan kepemilikan klub dari Fininvest ke Sino-Europe Sports (SES), yang menurut jadwal akan selesai pada 3 Maret mendatang. Dalam prosesnya, konsorsium Tiongkok itu menggelontorkan dana sebesar €420 juta kepada Rossoneri.

Dari uang sebesar itu, €320 juta digunakan untuk membeli klub -- SES sudah membayar €200 juta -- dan €100 juta sisanya untuk transfer pemain. Meski demikian, dana untuk transfer tersebut tinggal tersisa €30 juta karena €70 juta telah habis digunakan untuk biaya operasional keterlambatan pengakusisisan.

Karena hanya tersisa €30 juta untuk belanja transfer musim panas, maka SES akan memberikan suntikan dana tambahan sebesar €100 juta kepada Milan.

Gazzetta juga melaporkan, bujet €130 juta itu berpotensi bertambah besar karena Milan berencana untuk menjual Carlos Bacca. Adapun target transfer Il Diavolo Rosso di antaranya adalah Patrik Schick (Sampdoria), Franck Kessie (Atalanta), dan Keita Balde Diao (Lazio). (fft/om)