Ibrahimovic Comeback Dengan Gol, AC Milan Bekuk Lazio

By ommed


nusakini.com - Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dalam comeback-nya dari cedera empat bulan ketika AC Milan membekuk Lazio 2-0 di San Siro, Minggu (12/9), dan terus mencatatkan start yang sempurna di Serie A Italia.

Ibra tidak memperkuat Rossoneri sejak bintang asal Swedia berusia 39 tahun itu mengalami cedera lutut di duel kontra Juventus pada Mei.

Dengan kemenangan ini, AC Milan berada di puncak bersama Napoli dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan sejauh di awal musim 2021/22 ini. Sementara itu, Lazio meraih enam angka dan ada di urutan keenam.


Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, AC Milan sudah menunjukkan performa yang sangat bagus, namun usaha Alessio Romagnoli digagalkan Pepe Reina dan sundulan kepala Fikayo Tomori hanya melambung di udara.

Namun, sesaat jelang turun minum, Rafael Leao akhirnya membuka skor untuk AC Milan setelah ia meneruskan umpan dari Ante Rebic dengan tendangan kaki kanannya ke pojok bawah gawang.

Di masa injury time di babak pertama, AC Milan mendapat hadiah penalti setelah review VAR memastikan Ciro Immobile menjatuhkan Franck Kessie di kotak terlarang. Namun, eksekusi pemain asal Pantai Gading itu hanya mengenai mistar gawang.

Ibra masuk ke lapangan pada menit ke-60, menggantikan posisi Rafael Leao, sebagai penampilan pertamanya sejak Mei.  


Hanya berselang tujuh menit setelah masuk ke lapangan, Ibra membawa AC Milan kembali unggul setelah ia mendapat umpan crossing dari Rebic dengan finishing yang mudah.

Tensi memuncak ketika wasit meniup peluit panjang dengan para pemain dan staf Lazio berkumpul di pinggir lapangan. Pelatih Lazio Maurizio Sarri mendapat kartu merah setelah ia memaki wasit. (gi/om)