Tips Menghilangkan Mata Panda

By Admin


nusakini.com--Makassar--Lingkaran hitam mata atau biasa disebut mata panda adalah masalah besar sangat sulit untuk disembunyikan. Hal ini akan menjadi masalah dalam penampilan terutama wanita yang menginginkan kesempurnaan.

Mata panda terjadi ketika darah terkumpul di bawah mata akibat kurang tidur, faktor usia, genetik atau bahkan alergi. Situasi ini akan semakin memburuk ketika disertai adanya kantung mata. 

Pada dasarnya mata panda tidak dapat disembuhkan total tetapi dapat dikurangi dengan melakukan pijat mata. Dilansir Boldsky, di bawah kedua mata, ada kelenjar getah bening kecil yang ketika diransang membantu dalam menyingkirkan racun di sekitar mata. Pijat ini memungkinkan lebih banyak oksigen ke daerah mata. 

Kelenjar getah bening tadi akan aktif sehingga membantu mengurangi lingkaran hitam. Pijatan juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan produksi kolagen di sekitar mata, meremajakan kulit dan memperlancarnya. 

Berikut ada lima langkah teknik pemijatan sederhana yang dapat membantu mengurangi mata panda. Lakukan teknik ini sekitar dua menit setiap hari. 

1. Mulailah dengan memijat tulang rongga mata dengan ujung jari hingga mencapai batang hidung. Lakukan dengan mata tertutup. Pijat dengan menekan lembut di sekitar area tersebut dan mengulangi setidaknya 10 kali. Hal ini sangat membantu dalam relaksasi otot-otot mata dan hasil yang diinginkan. 

2. Ada dua titik tekanan utama di sekitar mata. Pertama di antara alis yang membatasi batang hidung. Kemudian di bawah tulang alis tepat di atas lengkungan alis. Pijat dengan tekanan lembut pada titik pertama selama beberapa detik dan kemudian lakukan hal yang sama di titik kedua. 

3. Dengan bantuan jari manis, tekan sudut kelopak mata, posisikan tekanan ke arah hidung. Tekan selama beberapa detik dan kemudian lepaskan perlahan. Ulangi langkah ini setidaknya lima kali. Hal ini akan membantu untuk merangsang kelenjar limfatik dan menghilangkan racun. 

4. Pijatlah daerah bawah mata dengan tekanan lembut ke bawah dan mengangkat jari ke arah pelipis. Kemudian pijat lebih dalam pada titik akhir. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan cairan yang terjebak dan mengurangi perubahan warna serta kantung mata. 

5. Dengan bantuan telunjuk dan jari tengah, lakukan tiga gerakan melingkar di kelopak mata. Pijatlah area tersebut dengan lembut. Hal ini dapat dilakukan untuk mengurangi lingkaran hitam karena berbagai faktor. Namun, yang perlu diingat, jika lingkaran hitam di sebabkan oleh alergi, maka memijat hanya memperburuk situasi. Jadi lebih baik untuk mengkonsultasikan kepada dokter untuk masalah ini. (r/rajendra)