Tiga Tim Siap Bersaing Pada Pra-PON 2020 di Stadion AMM

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim tim siap bersaing secara fair pada Pra-PON 2020 cabang sepakbola Grup 6 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, 6-10 Desember. Mereka adalah Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan selaku tuan rumah. Hanya satu tim yang berhak mewakili Grup di Papua tahun depan. 

Hal serupa dilontarkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani yang hadir pada welcome dinner sekaligus pembukaan di Hotel Four Point Makassar, Kamis malam (5/12). "Saya berharap siapa pun yang lolos, itulah tim terbaik yang berhak jadi wakil Sulawesi," ujar Abdul Hayat Gani.

Hal senada dikatakan Sekum Asprov PSSI Sulsel, M. Nur Zakaria Leo. Menuutnya, secara teknis dan mental, semua tim sudah melakukan persiapan untuk memperebutkan satu tiket ke putaran nasional. "Pada PON 2016, Sulawesi Selatan berhasil meraih perak. Saya berharap dari Grup 6, tim yang lolos berprestasi lebih baik," tegasnya.

Selain tim peserta, turut hadir pada pada acara ini, turut hadir Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, Ketua KONI Makassar, Agar Jaya dan Exco Asprov PSSI.

Berdasarkan jadwal, tuan rumah Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Sulawesi Tenggara pada Jumat (6/10). Semua partai Pra-PON 2020 di Stadion AMM bisa ditonton tanpa dipungut bayaran. "Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk tim sepakbola Sulawesi Selatan dengan datang langsng menyaksikan perjuangan pemain," pungkas Ahmad Susanto, wakil ketua panpel. (ab)