Thomas Lemar Selangkah Menuju Atletico Madrid

By ommed


nusakini.com - Melalui laman resminya, Atletico Madrid menyatakan bahwa mereka telah menyepakati transfer Thomas Lemar dari AS Monaco.

Pada bursa musim panas ini, winger lincah berusia 22 tahun tersebut memang muncul jadi salah satu komoditi terpanas. Trio Liga Primer Inggris, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea, gencar disebut sebagai peminat utama.

Namun Atletico tiba-tiba muncul dan menyerobot Lemar, yang disinyalir diboyong lewat banderol tak kurang dari £62,3 juta.

Proses peresmian transfer sendiri baru akan dilakukan setelah Lemar sukses lolos tes medis. Ada dua kemungkinan tes itu dilakukan, yakni dalam waktu dekat di markas Piala Dunia 2018 timnas Prancis atau menunggu hingga turnamen akbar tersebut berakhir.

Lemar sendiri diproyeksikan bakal jadi pendamping Antoine Griezmann untuk melayani Diego Costa, sekaligus alternatif gol di lini depan sebagaimana posisi naturalnya sebagai winger.

Musim lalu Lemar tampil sebanyak 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Monaco. Eks Lorient itu produktif, dengan ceploskan tiga gol dan sepuluh assist hingga mendapat panggilan Prancis ke Piala Dunia 2018. (fft/om)