Tepis Isu Penangkapan, Pengacara: Kondisi Habib Rizieq Baik Saja

By Admin

Foto/Net 

nusakini.com - Beredar kabar di media sosial bahwa Habib Rizieq Syihab diamankan pihak imigrasi bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Pengacara Rizieq membantah hal tersebut dan mengatakan kabar yang beredar adalah berita bohong (hoax) dan fitnah.

"Itu hoax," ujar Pengacara Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro ketika dikonfirmasi, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, Sugito mengatakan Rizieq masih berada di Arab Saudi dan dalam kondisi baik."Alhamdulillah baik-baik saja," katanya.

Sebelumnya, ramai kabar yang beredar di media sosial dan masuk ke jejaring aplikasi WhatsApp mengatasnamakan sebagai artikel berita tersebut berasal dari salah satu media online terkenal. Namun media online tersebut membantah keras dan juga memastikan tidak pernah menulis berita tersebut. 

Sebelumnya, pihak pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan kliennya telah memperoleh perpanjangan visa selama satu tahun dari Arab Saudi. Sebelumnya visa Rizieq dikatakan berakhir pada 12 Juni.

"Sudah ada long stay visa buat 1 tahun," ujar Kapitra, Minggu (11/62017). 

Tak cuma diperpanjang, Rizieq juga disebut mendapat visa khusus yang berlaku unlimited atau tanpa batas. Dengan visa tersebut, Rizieq dapat pulang pergi ke mana saja. (b/mr)