Target Prestasi Lebih Baik Dari 2019, Askot PSSI Makassar Segera Bentuk Tim Soeratin U-13, U-15 dan U-17

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Askot PSSI Makassar segera membentuk tim untuk menghadapi perhelatan Piala Soeratin Zona Sulawesi Selatan 2021 untuk tiga kategori usia yakni U-13, U-15 dan U-17. Kepastian ini diungkap Plt Askot PSSI Makassar kepada nusakini.com, Jumat (5/11/2021). Sebagai penanggungjawab tim, Askot PSSI Makassar menunjuk Zico Andi Lolo sebagai General Manager yang nantinya akan memilih manajemen dan pelatih masing-masing tim di tiga kategori usia itu.

Menurut Ahmad Susanto, setelah penunjukan pelatih, pekan depan Askot PSSI Makassar akan menggelar seleksi terbuka buat para pemain muda yang ingin unjuk kemampuan di Piala Soeratin. "Para pemain yang ingin mengikuti seleksi harus membawa surat rekomendasi dari klubnya. Nantinya, klub yang menyumbang pemainnya untuk tim Soeratin akan mendapat apresiasi dari Askot PSSI Makassar," terang Ahmad Susanto.

Target Prestasi

Pada kesempatan itu, Ahmad Susanto mengungkapkan keinginannya agar tim Soeratin Makassar bisa berprestasi lebih baik dibandingkan 2019. Dimana pada saat itu, Makassar meraih trpfi juara pada kategori U-13 dan U-15 serta runner-up pada kategori U-17. Itulah mengapa, Ahmad Susanto berharap manajemen dan pelatih yang mendapat wewenang untuk menangani tim dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mulai dari seleksi, persiapan mau pun saat berkiprah di Piala Soeratin. "Kami ingin pemain terbaik yang berhak menjadi bagian dari tim Soeratin Makassar, " tegas Ahmad Susanto.(ab)