Piala Soeratin U-17: Usai Tekuk Putera Kolut, Bank Sulselbar Fokus ke Laga Kontra Persminsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Surabaya-Bank Sulselbar FC fokus menghadapi wakil Sulawesi Utara, Persmin Selatan di matchday 2 Grup C putaran nasional Piala Soeratin U-17 di Stadion Jala Krida Surabaya, Rabu (16/3/2022). Bagi tim asuhan Ahmad Rajendra, tiga poin sangat krusial untuk memperbesar peluang ke babak 16 Besar. Sebelumnya, mereka meraih tiga poin setelah menekuk wakil Sulawesi Tenggara, Putera Kolut dengan skor 1-0, Senin (14/3/2022).

Dihubungi nusakini.com, Selasa (15/3/2022), pelatih Ahmad Rajendra menegaskan timnya tak ingin memandang remeh Persminsel yang takluk ditangan Kaltim tiga gol tanpa balas. "Saya sudah tekankan kepada pemain agar tetap bermain normal. Karena biasanya tim yang baru saja kalah punya motivasi lebih untuk menang," kata Ahmad Rajendra.

Itulah mengapa Ahmad Rajendra memanfaatkan libur sehari untuk mengembalikan kebugaran pemain serta membenahi penampilan tim. Menurut Rajendra, meski menang, penampilan timnya belum sebaik dibandingkan saat berlaga di zona provinsi. "Tapi, Rajendra menilai hal itu wajar. Karena selain laga perdana, mayoritas pemainnya juga masih terkendala kebugaran karena baru tiba di Surabaya pada Minggu (13/3/2022) malam.

Tekad Pemain

Pada kesempatan sama, pencetak gol tunggal kemenangan Bank Sulselbar FC, Andi Arham Azis mengungkapkan tekadnya untuk kembali membawa timnya meraih kemenangan. "Sebagai pemain, tugas saya adalah menjaga kondisi dan menjalankan intruksi pelatih," ujar penyerang sayap berdarah Kabupaten Selayar ini.

Arham pun tak mempersalahkan statusnya sebagai pemain pengganti. Baginya, tampil sebagai starter atau pengganti sama saja, yang penting berkontribusi buat tim. "Saya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Tentu coach Rajendra yang lebih tahu pemain yang mana pas untuk diturunkan menghadapi Persminsel," pungkas Arham. (ab)