Tamat, Karier Trio Bayern Munich Di Timnas Jerman

By ommed


nusakini.com - Low membuat pengumuman mengejutkan dengan mencoret Hummels, Muller, dan Boateng untuk seterusnya.

Tiga penggawa senior Bayern Munich, yakni Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Muller dipastikan tidak akan lagi masuk pertimbangan Joachim Low dalam pemilihan skuat timnas Jerman.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Low setelah ia berkunjung ke Munich untuk memberitakan langsung pengumuman ini kepada ketiganya. Sang pelatih mengaku akan membuat revolusi total di 2019 setelah deretan kegagalan timnya di 2018.

Hummels, Boateng, dan Muller -- yang membintangi Jerman saat berjaya di Piala Dunia 2014 -- kini harus menelan fakta pahit bahwa karier internasional mereka telah berakhir di era Low.

"2019 adalah awal baru untuk timnas Jerman. Kami ingin melanjutkan kebangkitan yang telah kami mulai di akhir tahun lalu," kata Low kepada Bild pada Selasa (5/3).

"Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Muller sudah tidak akan lagi berada di skuat timnas. Mereka masih merupakan pemain kelas dunia yang menjadi tulang punggung klub. Mereka adalah pemain hebat yang telah berkontribusi banyak untuk sepakbola Jerman."

"Saya berterima kasih kepada Mats, Jerome, dan Thomas atas kebersamaan yang sukses, luar biasa, dan unik ini. Namun, penting untuk terus menatap ke depan di timnas. Kami ingin menghadirkan wajah baru di timnas. Saya yakin ini adalah langkah tepat," imbuh Low.

Jerman tengah dalam fase pemulihan setelah kegagalan total di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League. Die Mannschaft kini fokus untuk melakoni kualifikasi Euro 2020, dengan agenda terdekat menghadapi Belanda pada 24 Maret mendatang. (gi/oM