Tak Diberi Penalti, Real Madrid Bakal Layangkan Protes Ke La Liga Spanyol

By ommed


nusakini.com - Real Madrid secara mengejutkan harus menelan kekalahan 2-0 kala menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, pada jornada 18 La Liga Spanyol, Senin (7/1) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut diwarnai kontroversi karena Madrid urung dihadiahi penalti di menit ke-64, ketika masih tertinggal 1-0. Pada momen itu kiper Sociedad, Geronimo Rulli, secara keras menghantam Vinicius Junior di kotak terlarang timnya hingga terjatuh.

Namun wasit pemimpin laga, Munuera Montero, tak berpendapat bahwa insiden tersebut layak diganjar penalti. Semakin kontroversial, karena dia menolak untuk melihat kejadian itu lewat Video Assistant Referee (VAR).

Tidak heran bila kemudian petinggi Madrid, seperti Emiliano Butragueno, mengecam habis Montero dan mengklaim VAR tak perlu diadakan karena tidak digunakan. Hal senada pun diungkap pelatih Los Blancos, Santiago Solari, usai laga.

Seperti dilaporkan Marca, Madird kemudian siap melayangkan protes resmi pada La Liga Spanyol untuk meninjau ulang insiden tersebut dan memberikan denda pada wasit pemimpin laga.

Los Galacticos melakukan hal tersebut karena merasa tak diperlakukan secara adil. Mereka percaya keputusan kontroversial melawan Sociedad, telah berpengaruh signifikan pada hasil akhir pertandingan. (fft/om)