Tak Ada Yang Istimewa Di Juventus, Termasuk Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Emre Can mengibaratkan Juventus sebagai tim keluarga dan menegaskan tak ada yang mendapat perlakuan istimewa bahkan kepada Cristiano Ronaldo.

Can, sama seperti Ronaldo, merupakan penggawa anyar Bianconeri yang baru bergabung pada awal musim 2018/19 setelah merapat secara gratis dari Liverpool.

Gelandang internasional Jerman itu telah beberapa kali diandalkan Massimiliano Allegri, meski perannya berbeda dari Ronaldo yang bersinar selepas mengemas 19 gol dari 24 penampilannya sejauh ini di Serie A Italia.

Ronaldo memang punya kontribusi besar bagi Juventus musim ini, tapi Can berani menjamin superstar Portugal tersebut tak memiliki hak yang lebih istimewa dibandingkan dengan para pemain yang lain.

"Sebuah keluarga. Sebuah tim keluarga, sesungguhnya seperti itu," kata Can kepada Tuttosport soal atmosfer di Turin.

"Dan di sini saya menemukan banyak kesamaan dengan Liverpool, di mana semangat yang ada di ruang ganti tampak sama."

"Ya, saya sangat menyukai Juventus. Para individu dihitung tak lebih banyak dari kelompok. Ini tidak umum, di tim nasional saya sering berbicara dengan para pemain dari klub-klub besar lainnya dan mereka membicarakan hal yang berbeda."

"Ronaldo di sini, pemain terbesar di dunia, tapi di ruang ganti ia sama seperti para pemain yang lain dan bertingkah secara natural," lanjut sang pemain berusia 25 tahun.

"Semuanya berada pada level yang sama, tidak ada hak keistimewaan, kami bekerja lalu kami bergurau. Ini memengaruhi pekerjaa, karena ketika Anda memasuki lapangan maka selalu berlatih dengan suasana hati yang bagus." (fft/om)