Sudin KPKP Jakpus Distribusikan 2.000 Bibit Cabai

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat distribusikan 2.000 bibit tanaman cabai di delapan kecamatan. Bibit cabai tersebut merupakan pemberian dari Kementerian Pertanian RI.


"Cabai dipilih karena sebagai komoditi favorit dan banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Tanaman ini juga termasuk pangan yang berpengaruh pada inflasi di Indonesia," ujar Sunarto, Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian, Sudin KPKP Jakarta Pusat


Adapun titik pendistribusian yaitu di RW 10 Kelurahan Tanah Tinggi sebanyak 200 bibit, Kelompok Tani Sehati Kelurahan Cikini sebanyak 250 bibit, Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat 300 bibit, RW 01 Kelurahan Cideng sebanyak 250 bibit, Kantor Kelurahan Kwitang 250 bibit, BKB Petamburan I sebanyak 250 bibit, Kelompok Petani Mawar Kelurahan Kebon Kosong 250 bibit dan Kelompok Tani Giri Sahara Kelurahan Gunung Sahari 250 bibit.


"Pendistribusian membutuhkan waktu satu minggu. Diharapkan bisa memotivasi warga untuk mengembangkan pertanian perkotaan," tandasnya.(pr/kj/al)