Marak Parkir Liar di Jl Inspeksi Kali Mookevart

By Admin


nusakini.com - Jalan Inspeksi Kali Mookevart di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, marak parkir liar. Selain kendaraan pribadi, banyak angkutan barang (ekspedisi) yang terparkir.

Imbas parkir liar ini, jalan yang lebarnya sekitar delapan meter jadi menyempit. Padahal, jalan ini sudah biasa digunakan sebagai jalur alternatif pengendara dari arah Pesing menuju Kalideres.

"Kami minta keberadaan kendaraan yang parkir di sepanjang Jl Inspeksi Kali Mookevart ditertibkan. Berkurangnya lajur jalan yang bisa digunakan memicu terjadinya kemacetan," kata Rudini warga setempat.

Ditemui terpisah, Wali Kota Jakara Barat, Anas Efendi menuturkan, dirinya sudah menerima informasi perihal adaya parkir liar di Jalan Inspeksi Kali Mookevart. Menurutnya, hal ini juga dipicu belum terselesaikannya proyek pembangunan jalan oleh pemerintah pusat.

"Rencananya proyek Jalan Inspeksi Kali Mookevart dari Jembatan Pesing hingga Warung Gantung, perbatasan Tangerang. Jadi, sebenarnya belum dioperasikan secara resmi," ungkap Anas.

Menindaklanjuti keluhan warga ini, jajaran lurah, camat dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait segera dikerahkan untuk melakukan penertiban dan sosialisasi.(pr/kj/al)